Pengenalan Jquery Ajax



sekian lama vacum untuk menulis karna mungkin terlalu sibuk dan bisa juga dibilang tidak sibuk tapi belum sempat aja nulis hal yang baru. kali ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang pengenalan jquery ajax yang dimana jquery ajax tersebut singkatan dari Asynchronous JavaScript dan XML.sebelumnya saya telah bercerita tentang belajar jquery. Jquey ajax bukanlah bahasa pemograman baru tetapi adalah teknik baru untuk membuat aplikasi web lebih baik, lebih cepat, dan lebih interaktif. AJAX itu terdiri dari HTML, Javascript ,DHTML dan DOM yang kemudian digabungkan dengan bahasa pemograman web dengan sisi server seperti PHP dan ASP, sehingga membentuk suatu aplikasi berbasis web yang interaktif dan elegan dan menarik.


Sekilas tentang apa itu sebuah jquery ajax dan cara kerja ajax melakukan proses di sebuah website. dalam penerapan ajax sederhana pada halaman website kita harus mengenal event-event yang ada pada javascript untuk menampilkan data yang di request melalui AJAX seperti ONCLICK, ONMOUSEOVER, ONMOUSEOUT dan ONCHANGE. bagi yang ingin mencoba sebuah jquery ajax saya akan memberikan contoh sederhana template yang menggunakan jquery ajax yang mungkin bisa di terapkan ataupun untuk dipelajari.



Demikianlah Pengenalan Jquery Ajax yang sederhana dan mungkin bisa memberikan informasi untuk anda semua. Semoga bermanfaat Informasi yang sedikit ini. 

Related Posts:

0 Response to "Pengenalan Jquery Ajax"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.