teknik proyeksi pada macromedia flash 8

kali ini saya akan memberikan sebuah teknik yang ada pada multimedia yang lebih menjurus kearah animasi flash.caranya cukuplah mudah anda pasti sudah pernah melihat iklan-iklan di televisi yang menggunakan teknik ini. sebelumnya saya telah menjelaskan dan memberikan tutorial tentang teknik rotasi cara membuat kipas angin di macromedia flash 8 dan kali ini dan detik ini saya akan menjelaskan atau memberikan sebuah tutorial sederhana, semoga bermanfaat bagi anda semua.


daripada saya akan memperpanjang mukodimah, lebih baik saya langsung memberikan tutorialnya untuk anda semua yang lagi pengen belajar animasi.
1. anda harus memiliki aplikasi yang bernama macromedia flash 8, karena disini saya memakai aplikasi tersebut untuk membuat animasi yang saya buat kali ini.
2. buka aplikasi tersebut lalu pilih flash document untuk membuat project baru.


3. masukkan gambar apa saja untuk membuat teknik proyeksinya dengan cara klik file lalu pilih import dan kemudian klik import to library.


4. jika gambar telah dimasukkan, kemudian buat layer baru dengan cara add insert layer dan insert keyframe pada waktu yang anda inginkan pada kedua layer yang dibuat.


5. kemudian buatlah lingkaran pada layer 2 dengan cara klik oval tool, setelah gambar lingkaran dibuat klik seletion tool dan klik kanan pada gambar lingkaran dengan memilih convert to symbol lalu pilih movie clip kemudian ok.


6. jalankan lingkaran tersebut sesuai keinginan anda kemudian setiap frame berikan create motion tween dengan cara klik kanan pada frame-framenya. lalu klik kanan pada layer 2 dan pilih mask kemudian coba jalankan dengan cara CTRL + ENTER untuk melihat hasil yang dibuat.






sekian dari saya tentang tutorial ini, semoga bermanfaat bagi anda semua yang telah membaca artikel ini. jika anda kurang paham dari tulisan ini anda bisa meminta video dengan cara kirim email anda di kotak komentar dan saya akan langsung memberikan tutorial lewat video untuk anda. Semoga Bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "teknik proyeksi pada macromedia flash 8"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.