Tips Mencegah Kerusakan Mata Ala Sidas

Mata adalah organ penglihatan yang dapat mendeteksi cahaya. Mata melakukan aktivitas yang sederhana yang mengetahui apakah lingkungan ssekitarnya gelap atau terang. Mata juga sebagai indera yang sangat dibutuhkan bagi makhluk hidup. Sebagian besar manusia menganggap sepele terhadap yang namanya indera yang satu ini. Kerusakan mata bukan hanya di derita oleh orang dewasa saja. Zaman sekarang sejak timbulnya Gadget dan Computer anak-anak lebih mau berlama-lama di depan komputer atau gadget mereka. Usia dini pun sekarang banyak yang mengalami kerusakan mata karena kurangnya pengawasan terhadap apa yang dikerjakan oleh anaknya sehingga mengalami kerusakan mata.



Semenjak timbulnya teknologi permainan yang dulupun telah hilang di telan waktu. Jika mata telah mengalami gangguan berarti anda harus memakai namanya kacamata yang harus anda bawa kemana-mana krna tanpa kacamata anda tidak akan bisa melihat. Kali ini saya akan memberikan Cara atau Tips untuk mencegah Kerusakan Mata Sejak Dini.

Tips Mencegah Kerusakan Mata 

1. Hindari Menonton Televisi Terlalu Dekat
Menonton televisi terlalu dekat akan mengakibatkan kerusakan mata dan dapat membuat pandangan mata melemah dikarenakan cahaya televisi yang begitu kuat. Jika anda ingin menonton televisi usahakan minimal 30cm mata anda dari televisi. 


2. Hindari Melihat Gadget Terlalu Dekat
radiasa layar handphone anda atau gadget anda merusak mata anda. Hindari melihat gadget saat di kamar dan saat matikan lampu karna cahaya gadget akan cepat merusak mata anda. Jika anda masih ingin main gadget maka hidupkan lah lampu anda agar cahaya gadget anda tidak terlalu terang. Hindari juga main gadget saat mau tidur karna mata anda pasti akan lelah dan membuat pandangan penglihatan anda berkurang. 

3. Hindari Bermain Komputer Terlalu Dekat
Bermain game komputer sangatlah mengasyikkan karena sebagian manusia senang bermain komputer. Komputer memiliki radiasi monitor yang sangat tinggi yang bisa mengakibatkan mata anda rusak jika terlalu lama bermain atau terlalu dekat melihat komputer. Usahakan memakai kacamata anti radiasi agar radiasi monitor laptop atau komputer anda tidak langsung mengenai mata anda. Cara ini dapat mencegah kerusakan mata anda.

4. Makan Buah-buahan dan sayuran
Memakan sesuatu yang bergizi atau yang mengandung Vitamin A sangat di butuhkan oleh mata anda. Didalam sayuran juga banyak terdapat zat yang dapat menyehatkan mata Seperti Sayuran Rimbang. Buah-buahan juga banyak yang mengadung Vitamin A dan mempunyai kandungan zat yang dapat membantu kesehatan mata anda seperti buah Alpukat, Wortel, dan buah-buahan lainnya yang membantu kesehatan mata anda.


5. Hindari Menggosok mata
saat mata terkena debu jangan anda gosok mata anda dengan tangan anda karna itu dapat merusak mata anda. Terkadang anda tidak tau tangan anda mengandung bakteri yang dapat masuk melalui cara untuk menggosokkan mata anda. Daripada anda mengosok mata anda, lebih bagus anda mencucinya dengan air bersih atau yang lebih bagus lagi mencuci dengan air sirih yang mampu membersihkan mata anda lebih bersih daripada air biasa.

Demikianlah Tips Mencegah Kerusakan Mata yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat bagi anda. Jagalah mata anda mulai dari sekarang dan bagi orang tua awasi anak anda dalam perkembangan teknologi saat ini karna mata adalah indera yang sangat penting.

Related Posts:

4 Responses to "Tips Mencegah Kerusakan Mata Ala Sidas"

  1. Mata bakalan menjadi peran vital yang mesti di jaga, apa mngkin gara mengkucek mana mata saya bermasalah ya mas, kasih solusi dong mas gmana kalo mata itu masuk debu ,kalo saya solusi dlu nya di kucek gmana biar mata itu sehat waktu mata terkena berdebu

    ReplyDelete
    Replies
    1. d biarin aja mas krna mata dapat menetralkan sendri ata gak d cuci aja mas pke air ,,,,,

      Delete
  2. mas kalau sudah terlanjur sering menggosok mata gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hal itu lebih bagus d tanya lagsung ke pihak medis..
      saran saya kalau trkena debu hindari menggosok mata ...
      lebiha baik d bersihkan dengan air bersih.

      Delete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.