Pemandian Air Panas Padang Ganting

Sumatera Barat sudah terkenal dengan namanya wisata. banyak wisatawan yang slalu datang kesana. seperti misalnya ada Lobang Jepang, Jam Gadang, Pantai Air Manis, Pantai Cerocok, dan masih banyak lagi. udara yang dingin dan indah menjadi hal yang tidak akan pernah terlupakan. gunung dan bukit-bukit pun akan menemani perjalanan anda.


pemandian air panas padang ganting

kali ini saya bersama keluarga pergi liburan ke Pemandian Air Panas Padang Ganting ini. kabarnya pemandian ini kepunyaan pribadi milik orang di daerah tersebut. Pemandian ini terletak dikaki bukit pagie dan bukit palano ini menyimpan objek wisata sumber air panas yang bagi masyarakat setempat disebut aie angek atau semacam Ciater di jawa barat. Air Panas ini terdapat di kecamatan Padang Ganting kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. untuk menuju kesana sekitar 18 KM dari Kota Batu Sangkar yang menuju Kota Sawah Lunto. Konon katanya sumber Air Panas padang ganting ini berasal dari gunung berapi yang ada di daerah padang ganting tersebut. mandi di air panas disini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, penyakit kulit, capek-capek dan penyakit lainnya.

Pemandian Air Panas Padang Ganting

Pemandiannya ada 2, karna untuk wanita dan pria di bedakan. di tempat ini terdapat juga kantin untuk membeli makanan, sampo, dan sabun buat mandi. tiket masuk untuk memasuki tempat ini sangatlah murah. dengan harga 5000 ribu rupiah kita udah dapat merasakan pemandian air panas ini. saya dan keluarga telah merasakan air panas yang panas ini.

Baca juga : Wisata Pulau Simo
tempat berendam dan tempat bersabunnya terpisah agar tidak kotor. saya dan keluarga serasa di Jepang, karna pemandian air panas di jepang sangatlah populer. jika anda berkunjung ke sumatera barat jangan lupa mampir kesini untuk menyegarkan badan anda. biasanya warga setempat datang ke pemandian ini saat malam karna bila habis mandi air panas badan kita akan lemas dan capek-capek. jadi, kalau mau berendam bagus pada malam hari. habis berendam langsung bawa tidur agar badan enak saat paginya.

Pemandian Air Panas Padang Ganting

Demikianlah cerita saya di pemandian Air Panas Padang Ganting ini. semoga tempat ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. jangan lupa anda berkunjung ketempat ini dijamin badan anda akan terasa enak dan dapat menyembuhkan penyakit juga. Ayo Berkunjung.


Related Posts:

0 Response to "Pemandian Air Panas Padang Ganting"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.